KETAWA DULU AH…

Permintaan Mutasi Pejabat

Suatu hari Khalifah Al-Ma’mun didatangi serombongan warga yang bermaksud mengadukan gubernur mereka.

“Kalian jangan macam-macam kepadanya. Aku tahu persis beliau gubernur yang baik dan berlaku adil pada kalian,” kata Khalifah.

Sesepuh warga yang ditunjuk sebagai pemimpin maju ke depan dan berkata, “Amirul mukminin, apa artinya kecintaan ini bagi kami jika tidak dinikmati juga oleh rakyat yang lain? Selama lima tahun ia telah memimpin kami dengan baik dan adil. Karena itu, mutasikan ke wilayah lain agar keadilannya bisa dinikmati secara merata oleh seluruh rakyat.”

Mendengar itu Khalifah tertawa sambil meninggalkan mereka.

( tak disangka….,sesepuh tersebut bisa juga menjadi politisi ulung…,hehehehehe….)

ANALISIS HARGA PISANG DAN KACANG

Dampak devaluasi terhadap harga pasar

Devaluasi merupakan sesuatu perangkat moneter untuk menstabilkan nilai rupiah
terhadap mata uang asing, dimana hal ini oleh berbagai pihak tidak dikehendaki.

Namun seorang Ekonom terkemuka mencoba menjelaskan dampak devaluasi ini
terhadap harga pasar 9 ( sembilan ) bahan pokok.

Berikut hasil wawancara salah seorang wartawan ibukota dengan beliau :

Wartawan : Bagaimana menurut Bapak dampak daripada devaluasi harga pasar 9
(sembilan) bahan pokok ?

Ekonom : Seperti biasa harga pisang naik turun, harga telur masih tergantung-
gantung, sedangkan harga kacang masih terjepit dan yang masih menonjol adalah
harga susu.

Wartawan : Tindakan apa yang dapat dilakukan ?

Ekonom : Pada saat pisang naik, harus diadakan penekanan-penekanan, dimana kenaikan harga pisang ini tidak mempengaruhi telur yang masih tergantung-
gantung.

Penekanan-penekanan tersebut mengakibatkan longgarnya harga kacang.
Dengan longgarnya harga kacang secara otomatis akan menaikkan harga susu, dan ada kecenderungan susu akan semakin keras dipasaran.  Sementara itu penekanan-penekanan itu harus sering dilakukan sampai suatu saat
harga pisang pun melemah disertai dengan membanjirnya kacang dan turunnya
harga susu, kondisi seperti inilah yang selalu didambakan oleh semua pihak.

Wartawan : Apakah dalam melakukan hal tersebut sering mengalami gangguan-
gangguan ? ?

Ekonom : Ada banyak gangguan-gangguan, tetapi yang paling sering terjadi hanya
2( dua ).

Wartawan : Gangguan apa itu ?

Ekonom : 1. Kadang-kadang pada waktu terjadi penekanan harga pisang, harga kacang tetap menyempit, sehingga sulit menembus pasaran, akhirnya harga pisang tidak bisa bertahan lalu membanjir diluar pasar dan biasanya pemilik kacang akan kecewa karena harga kacang sangat mempengaruhi oleh naik turunnya pisang.

2. Sering juga terjadi pada waktu harga kacang sudah lesuh, harga pisang juga lesuh. Dalam hal ini perlu diadakan dengan interfensi pihak ketiga dan kalau perlu diadakan dropping /injeksi agar bisa menembus pasar.

Wartawan : Bagaimana kiat-kiat menstabilkan harga tersebut ?

Ekonom : Untuk menjaga stabilitas harga pisang, harga kacang, serta harga susu. Setiap interaksi ketiga pasar tersebut harus dilakukan koordinasi, sehingga mencapai suatu titik kepuasan maksimum secara bersamaan.

AHLI PLESETAN KATA

Sesaat setelah selesai makan siang di cafe salah satu gedung perkantoran,
seorang wanita mengeluarkan ARDATH dinyalakan dan dihisap.

Tak ketinggalan pria didepannya juga mengeluarkan DJARUM-nya kemudian
dinyalakan dan dihisap dalam dalam. Si pria memulai membuka pembicaraan
basa-basi,

“Mbak kerja dimana?”
“Emm di lantai lima” jawab si wanita.
Sambung si pria “Oo kalau saya di lantai tujuh” dst dst dst hingga si pria
mengetahui bahwa si wanita baru 4 bulan bercerai dengan suaminya.
“Koq mbak merokok sih?” tanya si pria kepada si wanita.
“Mas, ini rokok bukan sembarang rokok. Ini rokok punya arti.”
Si pria bingung dibuatnya lantas memberanikan diri menanyakan kepada si wanit, “Punya arti bagaimana mbak?”.
Sambil mendekatkan wajahnya si wanita berbicara lirih,
“Sst sst sst ARDATH artinya Aku Rela Ditiduri Asal Tidak Hamil”
Si pria kembali bingung tapi dalam hati “…wah ini yang gue cari…”

Kemudian si pria balik membisikan kepada si wanita, “Mbak kalau tahu nggak
rokokku khan DJARUM nah itu artinya Demi Janda Aku Rela Untuk Mati” lantas
keduanya senyum dan tertawa kecil.  si pria semakin berani berbicara “Mbak khan masih ada waktu yaa gimana kalau
kita keseberang situ?”
“keseberang mana mas?” ujar si wanita balik bertanya
“Em itu tuh hotel” kata si pria.
Karena si wanita mungkin sudah lama nganggur langsung saja ho oh.
Tengah mereka bercinta si wanita berujar,
“Mas..mas..jangan sungkan-sungkan kalau mau MINAKJINGGO lho”
Lagi-lagi si pria bingung “MINAKJINGGO apaan sih?” tanya si pria.

Si wanita tertawa manja merangsang “MINAKJINGGO itu yaa MIring eNAK mau
nJengking ya moNGGO mas” si wanita menjelaskan.
“Hua..ha..ha..,” si pria tertawa.

PERJUANGAN PINDAH KE BULU TANTE

Percakapan antara dua ekor Kutu :

Kutu 1 : kamu kok seneng sih nempel di kumis si Oom.
Kutu 2 : Abis harus nempel dimana lagi dong …
Kutu 1 : Kalau mau sejuk … coba deh nempel di bulu si Tante.
Kutu 2 : oke deh … nanti malem pindah kesana

Keesokan harinya ….

Kutu 1 : lho … kok masih nempel di kumis si Oom sih …
Kutu 2 : ngga tau tuh … rasanya semalem udah pindah ke bulu si Tante … begitu
bangun kok udah pindah lagi ya di kumis si Oom

MACAM MACAM GAYA TIDUR

Tidur adalah suatu “kegiatan” yang dilakukan oleh hampir semua orang. Cukup aneh bahwa seseorang yang gemar tidur disebut pemalas, atau orang yang tidak suka melakukan kegiatan apa-apa.

 

Nah, berikut adalah jenis-jenis tidur yang musti diketahui:

 

  1. Tidur ayam, suatu usaha untuk meniru sikap ayam yang sedang tidur.
  2. Tidur-tiduran, bukan tidur beneran tetapi sesuatu yang mirip tidur.
  3. Tidur telentang, tidur dengan bagian depan tubuh menghadap keatas, biasanya dengan mulut setengah terbuka dibarengi dengan suara mengorok yang kadangkala keras, kadangkala lirih. Sebaiknya tidak dilakukan karena sangat berbahaya menelan alat pertukangan “tang”
  4. Tidur tengkurap, tidur dengan bagian belakang tubuh menghadap ke atas, biasanya dengan air liur berleleran, atau yang disebut juga ngiler.
  5. Tidur sambil memeluk bantal guling, biasanya dilakukan oleh orang-orang jomblo sambil memimpikan sang kekasih yang tak kunjung diperolehnya. Jika dilakukan oleh orang yang sudah menikah, besar kemungkinannya orang itu ingin memiliki istri atau suami muda.
  6. Tidur pulas adalah jenis tidur yang pelakunya sangat sulit untuk dibangunkan. Tentang tidur seperti ini ada suatu peribahasa yang berbunyi: “tidur bagai kerbau”.
  7. Tidur REM adalah tidur sambil bermimpi sedang mengemudikan kendaraan dan dalam mimpi itu, ia sedang menekan atau menginjak rem kuat-kuat.
  8. Pingsan ini bukan jenis tidur yang dilakukan dengan sukarela, tetapi terpaksa karena suatu hal, misalnya tak tahan dengan terik sinar matahari atau karena terpukul.
  9. Terhipnotis juga merupakan jenis tidur terpaksa, yang biasanya dilakukan di panggung sulap atau di tempat praktek psikolog.

Ketiduran adalah jenis tidur yang dilakukan tanpa sadar, walaupun semua orang yang sedang tidur itu berada dalam keadaan tidak sadar.